JAKARTA, iNewsTangsel.id - Berdasarkan riset TikTok dan Toluna, hampir satu juta video diunggah ke TikTok pada Ramadan 2024. Hampir setengah pengguna menghabiskan waktu lebih banyak di TikTok dibanding platform lain. Melihat antusiasme tinggi ini, TikTok menggandeng kreator dan publisher ternama untuk menghadirkan konten Ramadan yang menginspirasi dengan durasi lebih panjang dan berkualitas.
"Setiap tahunnya, dari sahur hingga berbuka, komunitas TikTok di Indonesia terus berbagi kemeriahan perayaan bulan suci versi mereka lewat konten autentik yang tak hanya menghibur, tetapi juga penuh makna,” kata Edwin Lengkei, Senior Manager, PR and Communications, TikTok Indonesia, di Jakarta, baru-baru ini.
"Semangat berbagi ini menginspirasi kami untuk menghadirkan ragam konten berkualitas dengan durasi lebih panjang guna menemani pengguna menjalani bulan suci dengan lebih bermakna," sambungnya.
Tahun ini TikTok meluncurkan kampanye spesial #RamadanDiTikTok. Sejumlah konten kreator terpilih, Sahabat Bulan Ramadan (SABAR), akan berbagi konten inspirasi. Selain itu, ada serial drama Ramadan berdurasi panjang dari para kreator dan publisher ternama.
"Kami harap sajian hiburan dan inspirasi dari para kreator dan publisher ternama ini dapat menjadikan tagar RamadanDiTikTok tahun ini menjadi lebih berwarna bagi komunitas pengguna, dan masyarakat di Indonesia," ujar Edwin.
Tahun ini, kreator TikTok yang tergabung dalam SABAR siap menghibur dan menginspirasi pengguna dari sahur hingga berbuka puasa. Lewat tantangan #RamadanDiTikTok, kreator SABAR akan berbagi inspirasi Ramadan selama 30 hari.
Kreator SABAR yang berpartisipasi antara lain Nadia Alaydrus, Ashilla Sikado, dan Mursid. Mereka akan berbagi tips kesehatan, inspirasi make up dan busana, serta resep takjil unik. TikTok juga berkolaborasi dengan kreator dan publisher ternama untuk menghadirkan serial drama bertema Ramadan berdurasi panjang.
Serial drama yang akan tayang antara lain Ada Apa dengan Sinta (Indovidgram), LDR (Anatman Films), Pertemuan Meja Tenis dan Tambatan Hati (SCTV), Anonymous Love (Leo Pictures), Rana dan Maya (Asia Media Productions), dan Aktris Hebat dan 1 Cinta 2 Keyakinan (Noice). "Dengan durasi yang lebih panjang, kami dapat lebih leluasa mengekspresikan makna bulan Ramadan di TikTok dengan menyajikan narasi yang lebih mendalam," ucap Muttaqiena Imaamaa, Penulis dan Produser dari Anatman.
"Tentunya, dengan tetap mempertahankan kualitas konten sehingga dapat dinikmati oleh pengguna TikTok bersama keluarga dan teman-teman mereka," sambungnya.
Hadirnya konten kreatif di TikTok diharapkan dapat memberikan pengalaman Ramadan yang lebih bermakna bagi penggunanya di Indonesia.
Editor : Aris
Artikel Terkait