Brightspot Market 2025: Beri Ruang UMKM Lokal Maju dan Berkembang

Thomas Manggala
Brightspot 2025 Upaya Untuk Mengembangkan Pelaku UMKM Tanah Air

Lebih lanjut, Anton Wirjono menyampaikan harapannya untuk event Brightspot tahun ini, dimana ditengah kondisi saat ini banyak yang merasa ragu atau cemas dengan kondisi ekonomi saat ini. Tapi kami percaya justru di saat seperti inilah kreativitas paling dibutuhkan. "Harapan kami, Brightspot Market tahun ini menjadi tempat di mana semangat itu tumbuh lagi, bersama para tenant, sponsor, dan pengunjung yang tidak takut untuk mencoba hal baru.”ungkapnya.

Untuk kenyamanan pengunjung berbelanja, tahun ini Brightspot Market kembali berpartner dengan BCA. BCA memiliki infrastruktur myBCA yang memberikan kemudahan bertransaksi dan juga memiliki komitmen yang tegas terhadap pelaku usaha
kreatif.

EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, “Brightspot Market telah berkembang menjadi ekosistem yang mempertemukan talenta kreatif lokal, UMKM inovatif, dan konsumen yang menghargai produk orisinal.

Lebih dari itu, kami juga ingin membantu para pelaku UMKM yang berpartisipasi untuk meningkatkan visibilitas merek mereka, menjangkau pelanggan baru, dan membangun loyalitas.

"BCA sangat antusias untuk menjadi bagian dari Brightspot Market ‘Future Archive’ dan melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia serta memberikan nilai tambah bagi para pelaku UMKM.”tuturnya.

Berbeda dengan gelaran tahun-tahun sebelumnya yang berlokasi di mal-mal Jakarta, Brightspot Market 2025 kali ini digelar di gedung bekas perkantoran Landmark Building, Sudirman.

Namun demikian, letaknya yang strategis memungkinkan pengunjung untuk mencapai lokasi Brightspot Market dengan beragam opsi transportasi publik seperti MRT Jakarta danTransjakarta.

Pengunjung dapat menggunakan jalur pejalan kaki dari Stasiun MRT Dukuh Atas ke lokasi Brightspot Market dan sebaliknya, atau menggunakan bus TransJakarta dan
berhenti di Halte Galunggung atau Halte Dukuh Atas yang terletak tepat di sebelah
Landmark Building, Sudirman. 

Lokasi dengan kemudahan akses selalu menjadi pertimbangan dari Brightspot Market agar pengunjung terhindar dari masalah
kemacetan dan tempat parkir yang tersedia. 

Selain kemudahan bertransportasi, Brightspot Market tahun ini juga berpartner resmi dengan Biznet untuk kelancaran berinternet para pengunjung.

Ahmad Pratomo selaku Corporate Secretary, PT MRT Jakarta menyampaikan, MRT Jakarta kembali berkolaborasi bersama Brightspot Market untuk memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman, aman, dan terintegrasi bagi para pengunjung.

"Kami percaya bahwa konektivitas transportasi publik adalah fondasi penting bagi pertumbuhan industri kreatif kota ini,"tuturnya.

Melalui kemudahan akses ke lokasi acara, kami berharap dapat mendukung ekosistem kreatif yang lebih hidup dan berkelanjutan di
Jakarta.

“Kami dari Transjakarta sangat antusias untuk menjadi bagian dari Brightspot Market di Landmark Center tahun ini,” sambung Fadly Hasan, Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset.

Keterlibatan kami merupakan wujud komitmen nyata dalam mendukung penuh
ekosistem industri kreatif lokal yang terus berkembang di Jakarta.

"Kami akan menemani perjalanan pengunjung Brightspot Market dengan menyediakan layanan shuttle khusus dari Ratu Plaza menuju Landmark Center untuk memastikan perjalanan yang mudah dan nyaman,"sebutnya. 

Selain itu, tentu saja, para pengunjung Brightspot Market dapat dengan mudah menggunakan layanan Transjakarta reguler kami untuk mencapai lokasi acara. Kami percaya, dengan konektivitas ini, akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati dan mendukung kemajuan industri kreatif lokal.

"Melalui kolaborasi ini kami ingin menunjukkan bahwa Transjakarta adalah moda transportasi pilihan yang modern dan relevan bagi gaya hidup masyarakat Jakarta.”harapnya

Brightspot Market yang digelar untuk pertamakalinya pada 2009 di Plaza Indonesia, Jakarta itu menjadi wadah berkarya untuk para pelaku industri kreatif. Pameran jenama lokal tahun ini bakal disemarakaan ratusan peserta dari berbagai sub sektor kreatif.

Brightspot Market tahun ini dihadiri 279 tenant, yang terdiri dari 190 tenant ritel dan 89 tenant makanan dan minuman. Selain itu, beberapa tenant di antaranya merupakan multibrand store sehingga total jumlah brand yang berpartisipasi tahun ini adalah 320 jenama.

Pantau terus kanal-kanal media sosial Brightspot Market atau hubungi Tim Publisis
untuk jadwal dan informasi terkini Brightspot Market 2025. Unduh dan gunakan aplikasi
Brightspot untuk mendapatkan promo menarik dan terbaru secara mudah dan cepat dari seluruh tenant yang berpartisipasi di Brightspot Market 2025.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network