get app
inews
Aa Read Next : Prihatin! 164 Wartawan Terlibat Judi Online, Jumlah Transaksinya Mencapai Rp 1,477 Miliar

Publik Minta Menteri Hadi Tjahjanto Fokus Selesaikan Sengketa Tanah di Cakung

Jum'at, 17 Juni 2022 | 20:54 WIB
header img
Menteri ATR Hadi Tjahjanto janji akan bereskan 3 masalah tentang tanah dan lahan. Sumber foto: Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Ketua Gerakan Rakyat Tolak Aktor Koruptor (Gertak) Dimas Tri Nugroho menyambut baik adanya Reshuffle Kabinet yang dilakukan Presiden. 

Menurutnya, langkah Jokowi merombak pimpinan di Kementerian ATR/BPN sangat tepat dan merupakan cahaya keadilan bagi rakyat Indonesia. Pasalnya, di kepemimpinan Sofyan Djalil carut marut sengketa tanah bukan berkurang, melainkan makin menjadi.

"Ini langkah untuk mendapat keadilan bagi rakyat yang telah menjadi korban mafia tanah. Kami sangat senang dengan langkah Pak Jokowi untuk memecat Sofyan Djalil sebagai Menteri ATR/BPN. Karena Sofyan Djalil tidak kompeten untuk menyelesaikan masalah tanah yang melibatkan mafia tanah dan tidak pernah memprioritaskan rakyat," ungkap Dimas dalam keterangannya Jumat (17/6/2022). 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut