get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Terima Kunjungan Resmi Gubernur Jenderal Australia di Istana Bogor

Umar Patek Dapat Remisi Segera Bebas, Australia Shock

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 14:48 WIB
header img
Umar Patek (kanan) terpidana teroris Bom Bali mendapat remisi atau masa pengurangan hukuman membuat Australia terkejut. Foto: Dok

CANBERRA,iNewsTangsel.id – Umar Patek terpidana teroris Bom Bali mendapat remisi atau masa pengurangan hukuman membuat Australia terkejut.

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese pada Jumat (19/8/2022) mengatakan keputusan Pemerintah Indonesia untuk mengurangi masa hukuman terpidana teroris Bom Bali, Umar Patek, akan menyebabkan kesedihan dan penderitaan bagi warga Australia, para korban, dan penyintas serangan bom tersebut.

Umar Patek divonis 20 tahun penjara pada 2012 atas perannya dalam pengeboman pada 2002 yang menewaskan lebih dari 200 orang, termasuk 88 warga negara Australia.

Dia diberikan pengurangan (remisi) lima bulan masa tahanan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Indonesia pada 17 Agustus, yang berarti dia bisa bebas bulan ini, sebelum peringatan 20 tahun peristiwa Bom Bali pada Oktober. Sumber dari Kemenkumham mengatakan bahwa Patek mendapat pengurangan masa tahanan karena berkelakuan baik.

Keputusan pengurangan masa hukuman ini mengejutkan Albanese, yang mengatakan bahwa dia baru mengetahuinya semalam.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut