Logo Network
Network

Pemenuhan Gizi Seimbang bagi Tubuh Bagaimana Caranya? 

Vitrianda Hilba Siregar
.
Minggu, 21 Agustus 2022 | 08:03 WIB
Pemenuhan Gizi Seimbang bagi Tubuh Bagaimana Caranya? 
Pemenuhan gizi seimbang bagi tubuh dibarengi hidup sehat dan berolahraga. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pemenuhan gizi seimbang bagi tubuh patut diketahui. Banyak yang menginginkan tubuh sehat namun seringkali memiliki gaya hidup yang bertolak belakang. 

Mulai dari jarang berolahraga hingga kebiasaan asal 'ngunyah'. Bisakah bertahan mencapai hidup sehat diiringi dengan kebiasaan tersebut? 

Nah menjawab hal itu Siloam Hospitals TB Simatupang menghelat acara Bincang Sehat yang disiarkan secara daring melalui akun Instagram @siloamtbsimatupang_. 

Bincang Sehat dengan topik "Hobi Ngunyah, Cita-Cita Sehat, Emang Bisa?" menghadirkan narasumber Dokter Spesialis Gizi Klinis di Siloam Hospitals TB Simatupang, yaitu dr. Christopher Andrian, M. Gizi, Sp. GK.

Christopher menuturkan bahwa dalam kehidupan sehari-hari, tak akan terlepas dari makanan sumber karbohidrat dan lemak. Jika makanan tersebut dikonsumsi secara berlebihan, dampaknya akan menetap dalam diri secara jangka panjang. Pada akhirnya, kendali sepenuhnya tetap ada dalam diri kita. 

Sebagai contoh, konsumsi gula idealnya hanya 50 gram per hari, kira-kira 1 sendok makan. Gula termasuk dalam golongan karbohidrat, konsumsi berlebih dengan gaya hidup tidak sehat akan meningkatkan kadar trigliserida yang umumnya berbanding lurus dengan meningkatnya kadar kolesterol dalam darah. 

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.