get app
inews
Aa Read Next : Doa Bercermin, Bukan hanya Sekadar Jaga Penampilan Rapi Enak Dilihat

Anak Saleh Ini Lunasi Utang Orangtua Rp3,5 Miliar Sekalipun Harus Jual Rumah

Rabu, 12 Oktober 2022 | 17:00 WIB
header img
Kesalehan anak cerminan kesalehan orangtua. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Islam mengajarkan anak berbakti kepada orangtua, sekalipun orangtua sudah meninggal dunia.  Anak menjadi harapan bagi orangtua saat masih di dunia, maupun setelah wafat sangat membutuhkan bakti anak. 

Ada kisah yang dapat dipetik soal bakti anak kepada orangtua berikut ini. Kisah ini bakti seorang anak kepada orangtua serta seorang pemberi utang yang dermawan. Alkisah ada seorang pria asal Arab Saudi menjadi anak yang berbakti. 

Dia membayar utang ayahnya yang berjumlah 1 juta Real Arab Saudi atau sekitar Rp3,5 miliar. Untuk melunasi utang ini, sang anak harus menjual rumahnya.

Melansir laman Kisahmuslim pada Rabu (12/10/2022) menyebutkan, sampai akhirnya, orang yang memberi utang tahu bagaimana si anak tadi harus berjuang melunasi utang orangtuanya. Dia merasa sangat tersentuh dengan usaha sang anak untuk membantu ayahnya. Akhirnya, dia mengembalikan semua uang yang dibayarkan untuk melunasi utang tersebut.

Di zaman sekarang ini, tentu kisah seperti ini terasa begitu menakjubkan. Dengan cepat kisah ini pun menjadi viral di media sosial.

Seorang pengacara di Arab Suadi, Abdurrahman al-Subaihi menyatakan bahwa kisah ini terjadi di sebuah pengadilan Arab Saudi. Artinya, seorang yang mengutangi ini begitu cepat memutuskan untuk memutihkan utang koleganya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut