get app
inews
Aa Read Next : Tiket Kepulangan Mudik Tujuan Merak Bisa Dipesan H-60, ASDP Minta Pemudik Lebaran Pulang Lebih Awal

Usai Video Syur Viral, Kades di Lebak Dituntut Mundur dan Dilaporkan ke Polisi

Senin, 20 Maret 2023 | 08:59 WIB
header img
Ilustrasi video syurkades di Lebak viral. Foto: Dok MPI

LEBAK, iNews.id - Sebuah video amatir berisi adegan enak-enak alias syur Kepala Desa (Kades) Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, berinisial H viral di medsos (media sosial).

Viralnya video adegan esek-esek kades dan istri keduanya itu, membuat warga Cigoong Utara murka. Warga mendesak sang kades mundur dari jabatannya. 

Desakan warga tersebut muncul disampaikan dalam pertemuan dengan BPD di Kantor Desa Cigoong Utara, Minggu (19/3/2023). Warga beranggapan ulah Kades telah mencoreng nama baik Desa Cigoong Utara.

Tak hanya minta Kepala Desa mengundurkan diri, menurut informasi Kades H juga telah dilaporkan ke Polres Lebak, karena mengumbar video kemesraan bersama istri keduanya di medsos. 

Pelaporan ke polisi tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi, dalam surat yang ditandatangani banyak warga, yang dilaporkannya yakni sang kepala desa.

Sementara itu, Ketua BPD Cigoong Utara, Sopian, mengatakan pihaknya berencana akan menyampaikan aspirasi dari masyarakat tersebut ke Pemerintah Kecamatan Cikulur.

Meski sebelumnya BPD sudah memfasilitasi warga, tokoh agama, dan tokoh masyarakat bertemu dengan Kades. Hingga muncul video klarifikasi dan permintaan maaf dari kades atas beredarnya video. 

Dalam video amatir tersebut, oknum kades yang bertugas di Kecamatan Cikulur itu terlihat setengah bugil, sedangkan sang wanita cantik yang diduga pegawai Dinsos Lebak mengenakan pakaian tidur yang seksi.

Setelah viral, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak secara resmi telah memberhentikan istri kedua sang kades yang dianggap telah melanggar kode etik pegawai. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut