get app
inews
Aa Read Next : Rizal Ramli Wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Usia 69 tahun

Detik-Detik Pemakaman Pria Berbobot 300 Kg, Jenazah Fajri Ditarik Tali Dimasukkan ke Liang Kubur

Kamis, 22 Juni 2023 | 17:49 WIB
header img
Detik-detik pemakaman Fajri pria berbobot 300 kg di TPU Menteng Pulo. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Detik-detik pemakaman Fajri (27) pria berbobot 300 kg berlangsung dramatis. Bahkan jenazahnya harus ditarik pakai tali dan alat berat saat dimasukkan ke dalam liang kubur.

Pria berbobot 300 kg itu sebelumnya sempat dirawat di RSUD Kota Tangerang, lalu dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta demi mendapatkan pengobatan yang lebih baik. Namun setelah 2 minggu dirawat, Fajri dikabarkan meningal dunia pada Kamis (22/6/2023) dini hari tadi.

Setelah dinyatakan meninggal, jenazah Fajri tidak dibawa ke rumah duka di Ciledug Kota Tangerang, melainkan langsung dibawa ke TPU Menteng Pulo Jakarta.

Jenazah dimandikan, dikafani dan disalatkan di rumah sakit. Saat evakuasi dari RSCM, jenazah Fajri harus diangkut pakai forklift menuju mobil jenazah. Evakuasi ini dilakukan dengan bantuan petugas Basarnas hingga Polri. Keluarga juga ikut mengantarkan jenazah. 

Setibanya di TPU Mneteng Pulo, tim Basarnas dan petugas Damkar pun harus berjuang memindahkan jenazah Fajri ke dalam liang kubur.

Jenazah pria berbobot 300 kg itu kemudian diangkat dengan tripod hauling system lalu dimasukkan ke dalam liang kubur di TPU Menteng Pulo 2. Para petugas tampak menarik tali yang terpasang ke keranda jenazah.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut