get app
inews
Aa Read Next : Rektor UMB Tekankan Mahasiswa Harus Junjung Integritas dan Etika Kepemimpinan

Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa 2023 untuk Usulkan Proposal Diseleksi dan Didanai BPDPKS

Selasa, 25 Juli 2023 | 17:31 WIB
header img
Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menyelenggarakan Web Seminar Call for Proposal untuk Riset Sawit Mahasiswa Tahun 2023-2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id -  Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menyelenggarakan Web Seminar Call for Proposal untuk Riset Sawit Mahasiswa Tahun 2023-2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Program Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa Tahun 2023.

Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa diadakan setiap tahun dan memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa Diploma dan Sarjana di Indonesia untuk mengajukan proposal riset. Proposal-proposal ini akan diseleksi dan didanai oleh BPDPKS.

Webinar Call for Proposal Riset Sawit Mahasiswa dihadiri oleh lebih dari 900 peserta yang mengikuti melalui zoom meeting. Selain memberikan panduan tentang pengusulan proposal, webinar ini juga memberikan pengetahuan tentang keberlanjutan kelapa sawit yang disampaikan oleh Dr. Aiyen Tjoa, yang juga merupakan anggota tim penilai Lomba Riset Sawit Mahasiswa.

Dr. Aiyen menyampaikan materi tentang "Kampanye Kelapa Sawit Berkelanjutan Berdasarkan Penelitian dan Pengembangan", dan menekankan pentingnya merespons tantangan yang dihadapi oleh industri kelapa sawit melalui riset berkualitas.

Perubahan perilaku konsumen di seluruh dunia, yang semakin peduli pada aspek regulasi, sertifikasi, dan lingkungan, merupakan tantangan bagi industri kelapa sawit dalam menerapkan praktik pengelolaan yang baik sambil memperhatikan biodiversitas di perkebunan kelapa sawit.

Acara ini dibuka oleh Plh Direktur Utama, Zaid Burhan Ibrahim, yang menyampaikan bahwa "Riset adalah penggerak perubahan suatu bangsa dan dapat membawa bangsa tersebut menuju kemandirian dan kemajuan".

Jika hasil riset mahasiswa berhasil mencapai tahap komersialisasi dan memberikan manfaat bagi industri dan masyarakat, hal tersebut akan meningkatkan daya saing Indonesia.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut