get app
inews
Aa Read Next : Doa Saat Hujan, Ucapkanlah Seperti yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW

TRIPATRA Gelar Engineering for Teenagers untuk Siswa-siswi SMP se-Jabodetabek

Kamis, 27 Juli 2023 | 17:51 WIB
header img
PT Tripatra Engineers and Constructors (TRIPATRA) menggelar kegiatan Engineering for Teenagers untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Jabodetabek (22/7/2023).  Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - PT Tripatra Engineers and Constructors (TRIPATRA), penyedia solusi berbasis rekayasa teknik terkemuka di Indonesia, menggelar kegiatan Engineering for Teenagers untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Jabodetabek (22/7/2023). 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, khususnya di bidang keinsinyuran (engineering) dan pengembangan energi terbarukan.

Menghadapi dinamisnya kompetisi global dan masifnya pembangunan infrastruktur tanah air, membuat kebutuhan akan tenaga keinsinyuran semakin tinggi dari tahun ke tahun. 

Namun, kebutuhan insinyur profesional di Indonesia, belum diimbangi dengan SDM yang ada. 

Berdasarkan data Persatuan Insinyur Indonesia (PII), jumlah insinyur di Indonesia masih berada di rasio 5.300 Insinyur per juta penduduk sedangkan Vietnam di rasio 9.000 per juta penduduk, Amerika Serikat dan Korea masing-masing di rasio 20.000 dan 25.000 per juta penduduk.  

Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak untuk meningkatkan kuantitas maupun kualitas Insinyur tanah air untuk mewujudkan Indonesia Emas di 2045.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut