get app
inews
Aa Read Next : Bank DKI Tahun 2023 Mampu Membukukan Laba Bersih Sebesar Rp1,02 Triliun

Setelah IKN Rampung DKI Jakarta Berubah Jadi DKJ yang Paling Stres Artis, Begini Alasan Ridwan Kamil

Sabtu, 16 September 2023 | 12:39 WIB
header img
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tiba-tiba mengunggah foto Monumen Nasional (Monas) di DKI Jakarta pada Sabtu (16/9/2023).(Foto: Abdul Basir)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tiba-tiba mengunggah foto Monumen Nasional (Monas) di DKI Jakarta pada Sabtu (16/9/2023).

Dalam unggahan tersebut, Kang Emil, panggilan akrabnya, membahas kemungkinan perubahan nama Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta menjadi DKJ (Daerah Khusus Jakarta).

Perubahan nama ini menjadi mungkin karena rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Selain itu, pemerintah juga sedang mengkaji nasib Jakarta melalui RUU tentang DKJ.

"Bukan lagi DKI, melainkan DKJ. Ini adalah nama baru untuk Jakarta," ujar Kang Emil dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Dia menjelaskan bahwa jika Jakarta pindah ke IKN, maka Jakarta tidak akan lagi menjadi Daerah Khusus Ibu Kota.

Kemudian, dia mengajukan pertanyaan dengan sentilan humor, bertanya siapa yang akan paling terdampak oleh perubahan ini.

"Para artis lah. Jangan ngaku-ngaku lagi artis ibukota dengan bayaran selangit. Sekarang status Anda hanyalah artis daerah," ujar Kang Emil berseloroh.

Selain itu, kata Kang Emil, warga Jakarta juga akan punya julukan baru. Menurutnya, hal itu merupakan suka duka hidup. 

"Warganya punya julukan baru: ODKJ (Orang Daerah Khusus Jakarta). Begitulah suka duka kehidupan," pungkas Gubernur Jabar periode 2018-2023 itu. 

Mayoritas pengikut Kang Emil pun memberikan tanggapan penuh canda terkait unggahan tersebut. 

"Jadi nanti kalo orkes2 pasang spanduk, g usah pake tulisan bintang tamu,artis ibu kota," tulis @pujiastuti_dr diikuti emoticon tertawa. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut