get app
inews
Aa Read Next : Rakernas PKS 2024

FIKES Universitas Esa Unggul dan Majelis Taklim Atthsiyah Gelar Pengobatan Kesehatan Gratis

Senin, 02 Oktober 2023 | 08:31 WIB
header img
FIKES Universitas Esa Unggul Gandeng Majelis Taklim Atthsiyah Gelar Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dalam upaya meningkatkan kesehatan di masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Majelis Taklim Atthosiyah, mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat.

Kegiatan pengabdian masyarakat bertemakan "Upaya Peningkatan Kesehatan Masyarakat" bertujuan untuk memelihara serta meningkatan kesehatan dan mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

Pengabdian Masyarakat kali ini di adakan di Desa Cikeas Udik, Bogor yang dilaksanakan 30 September sampai 1 Oktober 2023.

Masyarakat Dr. Duta Liana, yang di dampingi oleh pengurus Majelis Taklim Atthosiyah memberikan sambutan dan arahan tentang kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Cikeas Udik, Bogor.

Dr. Duta Liana, menjelaskan bahwasanya Tridarma Perguruan Tinggi Universitas Esa Unggul yang berkolaborasi dengan Majelis Talim Atthosiyah berupaya untuk menjalankan pengabdian, perawatan kesehatan dan bakti sosial kepada masyarakat. Dan berterimakasih dengan seluruh tamu undangan, Relawan dan warga yang sudah membantu melaksanakan kegiatan.

Duta juga menambahkan, kesehatan di masyarakat umum cendurung kurang di perhatikan dengan baik, kami sangat berterimakasih atas masyarakat yang sangat antusias yang hadir dalam peningkatan kesehatan ini.

"Semoga Masyarakat sangat peduli dengan kesehatan dicuaca yang kurang baik dan dapat memelihara kesehatan. Terima kasih kepada warga Cikeas Udik yang telah percaya kepada kanuntuk meningkatan kesehatan ini," tuturnya.

Wakil Rektor Esa Unggul Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN. Dalam sambutnnya ia mengharapkan, semoga dengan kegiatan bakti sosial dapat sangat bermanfaat , agar masyarakat dapat memelihara, memeriksa dan mengetahui tentang kesehatan pada diri anda. Beliau juga menambahkan jikalau ada masyarakat yang kedapatan untuk perawatan yang Iebih |anjut dapat dibantu dengan perawatan yang Iebih insentif.

"Kami selaku civitas dari Esa Unggul sangat mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Semoga kegiatan ini berlanjut kedepannya, baik di desa ini maupun desa-desa Iainnya. Semoga ditahun depan kita bisa memberikan pengabdian masyarakat yang Iebih besar Iagi," ujarnya.

Wakil Rektor Esa Unggul Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN menuturkan, semoga dengan kegiatan bakti sosial dapat sangat bermanfaat, agar masyarakat dapat memelihara, memeriksa dan mengetahui tentang kesehatan pada diri anda.

"Jikq ada masyarakat yang kedapatan untuk perawatan yang Iebih lanjut dapat dibantu dengan perawatan yang Iebih insentif," katanya.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan, obat-obatan gratis dan diisi dengan seminar seputar tentang peningkatan kesehatan dan pemeliharaan kesehatan dan di akhir kegiatan seluruh panitia yang didukung oleh relawan dan masyarakat sekitar foto bersama-sama.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut