get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Terkejut! Gudang Oli dan Ban di Serpong Tangerang Selatan Meledak

Ratusan Rumah di Serpong Kebanjiran Akibat Luapan Cisadane

Rabu, 22 November 2023 | 13:56 WIB
header img

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Ratusan rumah di wilayah Serpong dilaporkan terendam banjir pada Rabu (22/11/2023) usai sungai Cisadane meluap.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), wilayah yang terdampak banjir luapan sungai Cisadane adalah warga di Perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Ketinggian air di perumahan tersebut diperkirakan mencapai 60 sentimeter.

Hingga saat ini, petugas BPBD Tangsel masih bersiaga mengingat wilayah yang terdampak banjir berbatasan langsung dengan sungai Cisadane.  

"Laporan yang masuk kepada kami, banjir mulai terjadi sekitar pukul 01.20 dini hari, lalu petugas mendatangi lokasi berbekal juga perahu karet,”kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel M Faridzal, Rabu (22/11/2023).

Akibat banjir yang menggenang rumah, sejumlah warga yang terdampak banjir memilih untuk mengungsi.

"Total itu, ada 177 kepala keluarga yang terdampak banjir ini. Sebenarnya sudah ada yang mengungsi sementara sejak dini hari, dengan dibantu oleh petugas," ujarnya.

Informasi dari BPBD, saat ini korban yang terdampak banjir luapan Sungai Cisadane merupakan wilayah Perumahan Pesona Serpong RW 08, antara lain di RT 01 sebanyak 65 KK, RT 02 sebanyak 65 KK dan RT 03 sebanyak 52 KK. Sehingga total ada 177 KK atau 885 jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, petugas masih siaga," tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut