get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kreativitas Generasi Muda di Bidang Fesyen, BINUS University Luncurkan Fashion Program

Siapkan Generasi Unggul melalui Pendidikan 5.0

Jum'at, 24 November 2023 | 21:36 WIB
header img
Pendidikan 5.0 mencakup teknologi mutakhir seperti kecerdasan buatan, Internet of Things, dan realitas virtual untuk mengubah paradigma pembelajaran.

“BINUS University @Bekasi menggunakan teknologi AR dan VR untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang mendalam dan interaktif. Melalui penggunaan headset VR atau aplikasi AR di perangkat mobile, mahasiswa dapat menjelajahi berbagai konsep secara visual, membuat pembelajaran lebih menarik dan nyata. Model kelas konvensional juga kami gantikan dengan kelas digital dan kelas yang interaktif.”, ujar Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D., CA, CFE selaku BINUS @Bekasi Director Campus di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/11/2023).

BINUS University @Bekasi mengusung konsep Pendidikan 5.0 dengan pendekatan yang tidak hanya terfokus pada teknologi, melainkan melibatkan dan menggabungkan unsur industri. Terletak di Bekasi, yang dekat dengan pusat industri, BINUS University @Bekasi memanfaatkan keberadaannya untuk menjadikan pendidikan lebih kontekstual dan relevan dengan kebutuhan industri. 


Pendidikan 5.0 mewakili pemanfaatan teknologi baru untuk memberikan pembelajaran yang lebih humanis, dengan fokus pada perkembangan sosial dan emosional mahasiswa
 

Dalam mendukung visi ini, BINUS UNIVERSITY @Bekasi menjalin kerjasama dengan KT&G SangSang Univ. KT&G SangSang tidak hanya memperkuat hubungan antara pendidikan dan industri, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dengan memperkuat sektor pendidikan, memastikan bahwa mahasiswa memiliki akses ke pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan dunia industri.

Selain itu tidak hanya bekerjasama dengan KT&G Sangsang Univ. tapi juga, memiliki program Kemitraan dengan Innobiz Association of Korea yang didorong oleh Kemenkop UKM, yang menyediakan Smart Factory sebagai lab dan tempat praktik penggunaan teknologi modern di dunia manufaktur.

BINUS University @Bekasi menempatkan fokus pada kesejahteraan mahasiswa dengan menciptakan suasana kampus yang “Asik” dan juga nyaman, dengan menyediakan fasilitas pendukung, untuk mahasiswa dapat bersantai ditengah-tengah kesibukan perkuliahan, seperti relax corner dan fun corner.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut