get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Diskriminasi PN Tangerang Terhadap Orang Miskin yang Berperkara Jadi Sorotan!

Bicara Soal Toleransi, Ganjar Sebut Pemerintah Harus Menjamin Kebebasan Beragama

Sabtu, 25 November 2023 | 21:52 WIB
header img

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Ganjar Pranowo menyinggung soal kebebasan beragama termasuk pendirian rumah ibadah seharusnya pemerintah memberikan jaminan.

Menurutnya, sudah jelas bahwa kebebasan beragama di Indonesia dijamin oleh konstitusi dan itu adalah hak asasi setiap individu.

"Karena konstitusi kita menjamin mestinya negara melalui pemerintah harus bisa menjalankan itu," kata Ganjar dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Untuk itu, calon presiden nomor urut 3 ini menyebut di sini peran pemerintah menjadi sangat penting.

Ganjar mengatakan, persoalan-persoalan tentang agama yang membutuhkan solusi mustinya bisa dikomunikasikan lewat forum kerukunan antar umat beragama (FKUB).

"Dan itu bisa dikomunikasikan dengan forum antar umat beragama. Sehingga dialognya semakin banyak dan rasa-rasanya menjalankan konstitusinya tidak akan sulit. Ya memang butuh saling tukar perasaan," bebernya.

Terkait toleransi beragama, Ganjar dan sejumlah tokoh agama di Toraja Utara, melakukan salat dzuhur bersama di Kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja.

"Tadi saya diberi sajadah dan kopiah saat mau salat di sana," kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Untuk informasi, Ganjar Pranowo baru saja melakukan safari di wilayah Tana Toraja, Toraja Utara dan Luwu. Pada kesempatan itu, selain bertemu dengan warga setempat Ganjar juga menemui sejumlah tokoh agama di wilayah tersebut.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut