get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Harus Berani, Keras Dan Tegas Terhadap OPM

Pemilu 2024, Satpam Perlu Dilibatkan dalam Proses Pengamanan Pesta Demokrasi

Sabtu, 16 Desember 2023 | 09:07 WIB
header img
Pemerhati Politik dan Keamanan Publik Rommy Edward Pryambada menjadi pembicara seminar tentang Strategi Pengamanan Menghadapi Tahun Politik 2024 Indonesia diselenggarakan Indonesia Security Networking. Foto: Ist

Lebih lanjut Rommy mengatakan, kontribusi satpam dalam proses pengamanan Pemilu 2024 tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Apalagi belajar dari  pemilu sebelumnya gesek-gesekan antar pendukung pasangan calon presiden dan calaon wakil presiden serta pedukung caleg berpotensi bisa terjadi lagi.

"Terlebih ini adalah tahun-tahun politik yang memiliki tensi tinggi dan berpotensi kisruh,"  ucap Rommy.
Rommy berharap profesi atau pekerjaan satpam tidak lagi dipandang sebelah mata. Ini artinya, profesi satpam harus memiliki derajat yang sama dengan para karyawan atau staff lainnya.

Pada acara seminar itu selain Rommy menjadi pembicara hadir juga Wasis Surono Country Security Manager IBM serta dihadiri  oleh para profesional dibidang pengamanan. 

Panitia pelaksana Tri Lakmawati mengatakan seminar  diadakan bertujuan untuk mempersiapkan Satuan Pengamanan dalam menghadapi situasi politik di 2024. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut