get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Harus Berani, Keras Dan Tegas Terhadap OPM

Pemilu 2024, Satpam Perlu Dilibatkan dalam Proses Pengamanan Pesta Demokrasi

Sabtu, 16 Desember 2023 | 09:07 WIB
header img
Pemerhati Politik dan Keamanan Publik Rommy Edward Pryambada menjadi pembicara seminar tentang Strategi Pengamanan Menghadapi Tahun Politik 2024 Indonesia diselenggarakan Indonesia Security Networking. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pemilihan Umum, Pemilu 2024 Pilpres dan Legislatif serentak akan digelar pada Rabu, 14 Februari 2024.

Proses tahapan dan persiapan pesta demokrasi saat ini hingga hari H masih terus berlangsung. Salah satu proses persiapan yang dilakukan adalah masalah keamanan.

Keamanan bukan saja menjadi tanggung TNI dan Polri saja, tetapi semua komponen bangsa diharapkan turut membantu menjaga keamanan.

Nah, dalam konteks itu kehadiran  Satuan Pengamanan (Satpam) dalam menghadapi situasi politik di 2024 juga perlu dilibatkan mengingat keberadaan mereka cukup tersebar di Indonesia. 

Pemerhati Politik dan Keamanan Publik Rommy Edward Pryambada menjelaskan Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi sehingga semua pihak juga harus turut andil mensukseskan, termasuk kontribusi satpam. 

"Satuan Pengamanan atau Satpam dengan jumlah anggotanya yang cukup banyak dan tersebar diseluruh Indonesia memiliki potensi membantu proses pengamanan bersama-sama dengan aparat," kata dia.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara seminar tentang Strategi Pengamanan Menghadapi Tahun Politik 2024 Indonesia yang diselenggarakan Indonesia Security Networking  di The Plaza Thamrin pada Jumat, 15 Desember 2023. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut