get app
inews
Aa Read Next : Rakernas PKS 2024

Kampanye di Sukoharjo, Ganjar Resmikan Program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana

Selasa, 26 Desember 2023 | 21:05 WIB
header img

Sukoharjo, iNewsTangsel - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meluncurkan program "1 Keluarga Miskin 1 Sarjana" saat melakukan kampanye di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023).

Peluncuran program oleh Ganjar berlangsung di lapangan Desa Cangkol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, Ganjar didampingi Bupati Sukoharjo Etik Suryani hingga Ketua Tim Penjadwalan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Aria Bima.

Ganjar menjelaskan program tersebut bakal diselenggarakan dengan mengambil alokasi dari anggaran pendidikan yang mencapai 20 persen dari APBN setiap tahunnya.

Menurut Ganjar, program tersebut bisa memaksimalkan potensi bonus demografi menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

"Mudah-mudahan ini menjadi sebuah gerakan besar nantinya. Sehingga biaya pendidikan yang 20 persen dari APBN dan APBD kita fokuskan untuk kita konsentrasi ke sana," kata Ganjar, disela-sela peresmian program "1 Keluarga Miskin 1 Sarjana”.

Terkait program tersebut, nantinya bakal diprioritaskan untuk masyarakat yang masuk dalam kategori kelompok menengah ke bawah atau keluarga miskin.

Lewat program ini, dia berharap ke depan bisa meningkatkan kondisi ekonomi di kalangan keluarganya kurang mampu. Terutama dengan adanya lulusan sarjana yang diharapkan bisa mengubah nasib keluarganya.

"Ketika keluarga miskin ini bisa kita capture dari data NIK yang ada, maka di situ lah sebenarnya negara bisa hadir untuk membantu dari keluarga itu agar ada anaknya minimal satu sarjana dalam satu keluarga miskin untuk dia bisa mengubah nasibnya," tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut