get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kreativitas Generasi Muda di Bidang Fesyen, BINUS University Luncurkan Fashion Program

Dianggap Tak Etis dan Banyak Gimmick, Penampilan Gibran di Debat Cawapres Dapat Nilai Buruk

Senin, 22 Januari 2024 | 13:25 WIB
header img
Sikap Gibran dinilai netizen songong dan tidak menghargai orang saat debat. Foto: KPU

JAKARTA, iNewsTangsel - Penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Pilpres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam mendapat nilai buruk.

Berdasarkan analisis Drone Emprit di media sosial X (Twitter) yang dilakukan Minggu (21/1/2024) pukul 19.00-22.00 WIB. Sebanyak 60% dari percakapan di X tentang Gibran adalah negatif, 33% positif, dan hanya 7% yang netral.

"Ini menunjukkan adanya sentimen yang kurang menguntungkan atau permasalahan yang mungkin sedang dihadapi oleh Gibran Rakabuming di media sosial selama jangka waktu yang ditentukan," tulis founder Drone Emprit, Ismail Fahmi dalam cuitannya dikutip, Senin (22/1/2024).

Menurut Drone Emprit, para pengguna X memberikan sentimen negatif karena sikap Gibran selama debat berlangsung. Mereka mengkritik Gibran karena melanggar aturan debat dengan meninggalkan podium untuk bicara. Selain itu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga dinilai tidak memiliki adab dan etika saat debat dengan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

"Ada yang menganggap Gibran sombong dan ingin merendahkan Prof Mahfud," tulis Ismail Fahmi dalam hasil analisis Drone Emprit yang dibagikan di akun X-nya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut