get app
inews
Aa Read Next : KPJ Healthcare Resmikan Pameran Kesehatan Perdana di Jakarta, Tawarkan Teknologi Kesehatan Terkini

Tampil di Film Lafran, Begini Perjuangan Dimas Anggara

Selasa, 06 Februari 2024 | 23:07 WIB
header img

JAKARTA, iNewstangsel - Aktor Dimas Anggara didapuk menjadi pemeran utama dalam film berjudul Lafran. Film ini mengisahkan sosok Lafran Pane, tokoh pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Diakui Dimas, peran kali ini memberikan tantangan baru sekaligus pengalaman yang tak terlupakan.

Dimas bercerita, saat melakukan pendalaman karakter dia melakukan banyak riset dari berbagai buku serta melakukan diskusi dengan banyak orang. Selama riset, Dimas banyak dibantu oleh keluarga Lafran Pane. Dimas juga terkesan ketika melakukan ziarah ke makam Lafran Pane.

"Diskusi bersama adik, anak beliau, dan director kita, dari Googling juga saya lakukan dan ziarah dari tempat syuting ke pemakanan delapan menit, saya lakukan pagi, malam, dan pagi malam," kata Dimas saat jumpa pers usai acar Pemutaran Film Lafran di Epicentrum, Jakarta, Senin (5/2/2024).

Sosok Lafran menurut Dimas patut diteladani karena pribadinya yang sederhana. Hal itu menjadi salah satu alasan Dimas menerima tawaran film Lafran.

Adapun banyak inspirasi dan pelajaran yang Dimas ambil dari memerankan sosok Lafran. Menurut aktor 35 tahun itu, di era tersebut, sosok Lafran juga telah memberikan contoh menciptakan hidup secara demokratis.

Tak sampai di situ, Dimas juga dituntut untuk menaikkan berat badanya sekitar 15 kilogram. Hal ini tentu tidak lepas dari tuntutan mendekati gambaran fisik karakter Lafran Pane.

Film bergenre biopik yang menceritakan perjalanan kisah Lafran Pane sebagai pendiri HMI ini dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 5 Februari 2024. Selain Dimas Anggara, film ini juga dibintangi oleh Lala Karmela, Mathias Muchus, Tanta Ginting, Ariyo Wahab, Alfie Affandi, Rendra Bagus, Ratna Riantiarno, Rangga Natra, dan Ruth Marini.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut