get app
inews
Aa Read Next : Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Raih Sertifikat Green Label Indonesia

DPD Organda DKI Jakarta: Pemerintah Harus Segera Selamatkan Industri Transportasi di DKI Jakarta

Senin, 26 Februari 2024 | 18:16 WIB
header img
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ORGANDA DKI Shafruhan Sinungan, mengimbau pemerintah DKI Jakarta untuk memperhatikan kebijakan, khususnya untuk menyelamatkan industi transportasi di DKI Jakarta.

JAKARTA, iNewsTamgsel.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ORGANDA DKI, Shafruhan Sinungan, mendorong pemerintah DKI Jakarta untuk memperhatikan kebijakan yang bertujuan menyelamatkan industri transportasi di wilayah tersebut.

Dia menekankan perlunya tindakan tegas dalam penegakan hukum terhadap angkutan berbasis aplikasi (online), angkutan tanpa izin, serta percepatan revitalisasi bus sedang agar dapat menggunakan jalur busway.

Selain itu, Shafruhan juga menginginkan percepatan implementasi Jak Lingko yang baru mencapai 50 persen dari target pemerintah. Ini disampaikan dalam Musyawarah DPD Organda DKI di Hotel Holiday Inn, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Shafruhan juga menekankan pentingnya untuk memiliki pengemudi profesional yang berfokus pada keamanan, kenyamanan, dan keselamatan penumpang dengan memberikan sertifikasi secara gratis.

Selain itu, peran PT Transjakarta sebagai operator harus dijaga agar tidak tumpang tindih dengan kebijakan Dinas Perhubungan. Di sisi lain, beberapa moda angkutan yang memerlukan perhatian khusus karena kondisi angkutan umum yang sangat memprihatinkan adalah Angkutan Lingkungan (Bajai) dan angkutan bus sedang.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut