get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hubungan Diplomatik Amerika Indonesia ke-75, Dua Patung Kerajaan Majapahit Dikembalikan

Jet Tempur Amerika Serikat, Pantau Balon Mata-mata Diketinggian 45.000 kaki

Selasa, 27 Februari 2024 | 21:42 WIB
header img
NORAD menegaskan bahwa mereka akan terus memantau balon tersebut dan melacak lokasinya

AMERIKA SERIKAT, iNewsTangsel.id - Kembali munculnya balon udara telah menimbulkan kekhawatiran di Amerika Serikat setelah mereka menuduh China melakukan kegiatan mata-mata.

Kali ini, Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD) mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengidentifikasi sebuah balon misterius yang terbang pada ketinggian 43.000-45.000 kaki (13.100-13.700 meter).

Menurut laporan CBS News, balon tersebut berukuran kecil dan terbang di atas negara bagian Utah, AS. Meskipun telah ditangkap oleh pesawat tempur pada Jumat (23/2/204) lalu, namun tidak menimbulkan kekhawatiran terhadap keamanan nasional AS atau keselamatan penerbangan.

Dalam pernyataannya, Komando Pertahanan Dirgantara Amerika Utara (NORAD) mengumumkan bahwa mereka telah mengidentifikasi balon tersebut terbang pada ketinggian 43.000-45.000 kaki (13.100-13.700 meter), seperti yang dilaporkan oleh CBS News.

"NORAD menyatakan bahwa balon tersebut tidak dapat bermanuver dan tidak menimbulkan ancaman terhadap keamanan nasional," demikian yang disampaikan oleh NORAD.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut