Logo Network
Network

Kembangkan Bahasa Inggris di Surabaya, Konjen Australia Dukung Alyasini Lughoh Competition III

Mochamad Ade Maulidin
.
Kamis, 29 Februari 2024 | 22:29 WIB
Kembangkan Bahasa Inggris di Surabaya, Konjen Australia Dukung Alyasini Lughoh Competition III
Konjen Australia di Surabaya, Fiona Hoggart mengatakan diharapkan melalui kompetisi ini siswa-siswa dapat mengembangkan keahlian berbahasa Inggris

SURABAYA, iNewsTangsel.id - Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya mendukung kompetisi Bahasa Inggris tingkat provinsi yang digelar oleh Yayasan Miftahul Ulum Al-Yasini di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Alyasini di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) pada 25 Februari 2024.

Acara ini diikuti oleh siswa-siswa sekolah dasar dan menengah se-Jatim yang dihadiri oleh Konsul Jenderal dari Konjen Australia di Surabaya, Fiona Hoggart. Saat itu dia juga mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 02 Pasuruan yang berada di bawah naungan Yayasan Alyasin

Selain itu juga hadir Pejabat Bupati Pasuruan Dr Andriyanto, Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, dan Wakil Rektor UIN Malang sekaligus Pembina LPBA (Lembaga Pengembangan Bahasa Asing) Prof Dr Hj Ilfi Nurdiana.

“Diharapkan melalui kompetisi ini siswa-siswa dapat mengembangkan keahlian berbahasa Inggris,” kata Fiona Hoggart.

“Dari kegiatan ini juga diharapkan siswa-siswa dapat lebih mengenal kebudayaan Australia, khususnya cerita-cerita adat dari suku Aborigin yaitu penduduk asli Australia.”

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini