get app
inews
Aa Read Next : Pejuang dan Petinggi PPP, Witjaksono Buka Suara Soal Hasil Quick Count Pemilu 2024

Raih 3 Kursi DPRD Deiyai, PPP Dorong Melkianus Mote Calon Bupati Deiyai

Rabu, 13 Maret 2024 | 12:25 WIB
header img
Hasil Pemilu kali ini dengan hasil 3 kursi tentu saja sangat memuaskan dan menjadi awal yang baik untuk menatap Pilkada mendatang

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua Tengah Freni Anouw memastikan partainya meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Deiyai pada Pileg 2024 ini. Dengan perolehan 3 kursi maka PPP sudah bisa dipastikan akan menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Deiyai Periode 2024-2029. Dengan capaian ini juga, Freni memastikan partainya akan mengusung kader sendiri yaitu Melkianus Mote untuk maju sebagai Calon Bupati Deiyai 2024-2029.

“Untuk PPP Deiyai kami berhasil mencetak 3 kursi. Ini capaian yang sangat positif, hasil kerja keras kader dan dukungan masyarakat untuk kami yang besar. Karena itu kami menyampaikan terimakasih pada seluruh masyarakat Kabupaten Deiyai atas dukungan yang telah mereka berikan pada Pemilu kemarin dan tentu saja pada Caleg yang terpilih agar bekerja dengan baik menjadi pelayan-pelayan Rakyat,” ujar Freni melalui sambungan telpon, Rabu (13/3/2024).

Dikatakan Freni, hasil yang tercapai pada Pileg ini membuat PPP optimis menghadapi Pilkada pada November mendatang apalagi PPP sudah memiliki kader sendiri yang akan diusung untuk maju sebagai Calon Bupati Deyai yaitu Melkianus Mote; seorang tokoh professional asal Kabupaten Deiyai yang selama ini merintis karir profesional bersama PT. Freeport Indonesia. 

“Pak Melki Mote itu yang akan kami usung untuk Deiyai. Beliau putra daerah yang kami nilai mampu memberi warna baru kepemimpinan di Deiyai pada waktu mendatang. Waktu Pemilu kemarin kami tugaskan untuk mengusahakan kursi terlebih dahulu untuk DPRD Deiyai dan hasilnya memuaskan, beliau bisa bawa 3 kursi yang akan jadi modal dukungan untuk maju,” jelasnya.

Dia memastikan, pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan partai-partai lain pada Pilkada nanti; selain karena dukungan minimal untuk maju harus 4 kursi, PPP ingin melibatkan banyak partai agar pemerintahan yang baru nanti bisa menggerakan lebih banyak pihak lagi. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut