get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan bersama BRI Life, "Niatkan Bekerja sebagai Ibadah dengan Senantiasa Berbagi kepada Sesama”

Renungan Ramadhan, Allah Tahu HambaNya Kurang Amal dan Banyak Dosa  

Senin, 18 Maret 2024 | 13:32 WIB
header img
Jamaah Shalat Tarawih di  Masjid Hubbul Huda, Kintamani Perumahan Vila Dago Pamulang, Tangerang Selatan pada Ahad, 17 Maret 2024 atau bertepatan 6 Ramadhan 1445 Hijriah.Foto: Vitrianda

PAMULANG, iNewsTangsel. id-  Salah satu alasan mengapa Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT) menjadikan bulan Ramadhan bulan penuh keberkahan dan pengampunan karena Allah Ta'ala tahu bahwa hamba-Nya banyak dosa, khilaf dan kesalahan serta kurang amal

Maka bulan Ramadhan menjadi waktunya melebur dosa dan menghimpun pahala -pahala amalan wajib dan sunah.

Demikan intisari ceramah singkat  disampaikan Ustaz H Zarkasi Afif, MA sebelum Shalat Tarawih di 
Masjid Hubbul Huda, Kintamani Perumahan Vila Dago Pamulang, Tangerang Selatan pada Ahad, 17 Maret 2024 atau bertepatan 6 Ramadhan 1445 Hijriah.

Ustaz H Zarkasi Afif dalam nasihatnya  mengatakan, Allah Ta'ala sangat mengetahui hamba-hamba-Nya  kurang amal. Maka dijadikanlah bulan Ramadhan ini sebagai sebab meraih dan memenuhi semua pundi-pundi pahala.

Banyak cara untuk mendapatkan pahala pada bulan Ramadhan ini. "Seperti Shalat Tarawih, shalat malam maka Allah berjanji akan mengampuni dosa-dosa orang yang shalat malam," ujarnya.

Lantas apalagi untuk memenuhi pundi-pundi pahala? Siapa saja memberi makan dan minum bagi orang yang berpuasa, maka mengalirlah pahala ke orang tersebut tanpa mengurangi sedikitpun ganjaran pahala orang yang berpuasa diberi makan tadi.

"Tapi ada satu hal patut diketahui bahwa Allah Ta'ala juga akan memberi ampunan di akhir Ramadhan nanti, tapi juga harus diingat bahwa ini bukan seperti orang yang beritikaf lalu mendapatkan malam Lailatul Qadar," katanya. 

Rasulullah, ucap Ustaz H Zarkasi Afif, mengilustrasikan bahwa orang yang bekerja itu tentu akan mendapatkan upah. Begitupun dengan siapapun yang berpuasa maka akan mendapat ampunan diakhir Ramadhan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut