get app
inews
Aa Read Next : Banjir di Ogan Komering Ulu, 1.695 KK Terdampak dan 257 KK Mengungsi

Waspada! Gempa Susulan Terus Berlanjut, BMKG : Goncangan Terbesar di Pulau Bawean

Jum'at, 22 Maret 2024 | 23:21 WIB
header img
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi 64 gempa susulan di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur hingga Jumat (22/3) malam

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono, menyampaikan dalam konferensi pers bahwa mereka mencatat beragam magnitudo gempa. Menurutnya, magnitudo terendah adalah 2,7 dan yang tertinggi mencapai 6,5 pada petang sebelumnya.

"Dari pemantauan BMKG hingga pukul 20.00 WIB, terjadi 64 gempa dengan magnitudo berkisar antara 2,7 hingga 6,5," ujar Daryono.

Gempa tidak hanya dirasakan di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur, tetapi juga di beberapa daerah di Kalimantan, termasuk Banjar Baru, Sampit, Banjarmasin, Martapura, dan Balikpapan.

Beberapa daerah mengalami guncangan gempa yang terasa seperti truk lewat, bahkan di Pulau Bawean terjadi goncangan terbesar dengan skala MMI antara V-VI yang menyebabkan kerusakan ringan.

"Di Pulau Bawean, intensitas goncangan mencapai skala V-VI MMI. Ini menyebabkan barang-barang terlempar dan mengalami kerusakan," ungkapnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut