get app
inews
Aa Read Next : Presiden Ukraina Zelensky Hendak Dibunuh, Dinas Keamanan Ukraina Tangkap 2 Agen Mata-mata Rusia

ISIS Ancam Bunuh Presiden Rusia Vladimir Putin

Minggu, 31 Maret 2024 | 13:32 WIB
header img
Presiden Vladimir Putin dilaporkan mendapat ancaman pembunuhan dari ISIS. Foto/REUTERS/Maxim Shemetov.

MOSKOW, iNewsTangsel.id - Ancaman pembunuhan yang menargetkan  Presiden Rusia Vladimir Putin beredar luas di masyarakat dan menjadi viral di jejaring sosial media, Minggu (30/3/2024). 

Kelompok Negara Islam (ISIS) menyebar poster dengan judul "Ancaman bagi semua orang Rusia yang kejam, termasuk Putin" beredar beberapa hari setelah kelompok Islam tersebut mengaku bertanggung jawab atas penyerbuan pusat konser di Moskow.

Melansir dari Newsweek kelompok ISIS juga turut merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin apabila mereka tak segera menghentikan penyiksaan pada 11 anggotanya  yang sedang ditahan di Moskow karena terlibat kasus penembakan di balai konser Crocus, beberapa waktu lalu.

"Untuk semua orang Rusia yang liar! Hentikan menyiksa tahanan ISIS. Awas! Jangan berpikir bahwa kami tidak memiliki kesempatan untuk membalas dendam kepada Anda semua atas saudara-saudara kami yang ditangkap," ujar seseorang dalam video tersebut.

Sebagai informasi insiden penembakan berdarah ini terjadi pada akhir pekan kemarin di Balai Kota Crocus, Krasnogorsk, Moskow barat laut.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut