get app
inews
Aa Read Next : Penyaluran Dana Bansos Sembako dan PKH di Kantorpos Tangsel oleh Pos Indonesia Capai 93%

Bayar Tiket Kereta dan Pesawat untuk Mudik Lebaran Lewat Pospay, Aman dan Mudah!

Minggu, 07 April 2024 | 22:53 WIB
header img
Kecanggihan teknologi yang ditawarkan serta memberikan kemudahan layanan transaksi keuangan yang membuat aplikasi Pospay ini terus berkembang dan diminati masyarakat.

"Soal keamanan, kami menggunakan security yang pada umumnya digunakan oleh mobile apps lainnya. Security yang kita gunakan ada yang dibuat sendiri, ada yang berpartner dengan pihak ketiga global partner yang sudah teruji. Kemudian kita rutin melakukan penetration test oleh Pos sendiri, kita sudah ada CFH (certificate ethical hacker), kita coba dobrak sistem keamanan kita untuk mencari tahu apakah ada celah atau tidak. Kemudian penetration test berikutnya dilakukan oleh pihak ketiga, dilakukan dua kali setahun. Kemudian oleh pihak Android dan iOS juga dites," kata Faizal mengenai keamanan Pospay.

Meski telah dilakukan pengamanan berlapis pada aplikasi Pospay, Faizal mengingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai kejahatan siber untuk membobol akun perbankan.

"Sekarang marak disebut sebagai social enginering berupa penipuan, menyamar sebagai file apk, pdf. Itu tidak ada hubungannya dengan sistem Pos. Inilah tugas yang paling berat bagi Pos, kami terus melakukan edukasi, mengingatkan pelanggan agar hati-hati," ucap Faizal dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNewsTangsel, Minggu (7/4/2024).

Kecanggihan teknologi yang ditawarkan serta memberikan kemudahan layanan transaksi keuangan yang membuat aplikasi Pospay ini terus berkembang dan diminati masyarakat. Salah satu layanan transaksi keuangan yang dapat dilakukan melalui aplikasi ini adalah melakukan transfer uang, baik kepada sesama pengguna Pospay maupun ke seluruh perbankan di Indonesia.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut