get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Layani 2.2 Juta Orang Selama Mudik Lebaran 2024

Arus Balik Lebaran, Penumpang yang Menggunakan Layanan Terminal Pelindo Tembus 1.170.093 orang

Minggu, 14 April 2024 | 15:39 WIB
header img
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, para pemudik diminta dapat mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari kesiapan kondisi fisik hingga kendaraan yang digunakan dalam perjalanan.

“Untuk mengurangi kepadatan dan mendukung arus balik angkutan Lebaran 2024, pemerintah telah menyiapkan rute penyeberangan Pelabuhan Panjang-Pelabuhan Ciwandan pada tanggal 12 sampai dengan 16 April 2024,” imbuh Bambang.

General Manager Pelindo Regional 2 Panjang, Imam Rahmiyadi, mengatakan bahwa pada periode arus balik Lebaran 2024, Pelabuhan Panjang akan melayani pemudik sepeda motor dan kendaraan lainnya. Untuk kesiapan sarana prasarana kami telah siapkan seperti tahun sebelumnya, dari loket tiket dan berbagai fasilitas lain salah satunya buffer zone.

"Buffer zone seluas 1,3 hektare dapat menampung sebanyak 2.200 sepeda motor, serta untuk kendaraan roda empat yang dapat ditampung di lokasi tersebut sebanyak 350 kendaraan.

Tahun ini buffer zone seluas 1,3 hektare tersebut akan ditambah lagi seluas 6.000 meter persergi, yang mampu menampung 900 sepeda motor. Buffer zone ini berfungsi tidak hanya bertujuan untuk memecah antrian kendaraan tetapi juga memberikan manfaat lebih khususnya bagi pemudik agar dapat beristirahat lebih panjang dan juga dapat memangkas waktu tempuh hingga 1 jam dari Kota Bandar Lampung.

Untuk meningkatkan kenyamanan pemudik arus balik disediakan juga toilet terpisah laki-laki dan perempuan, ruang laktasi dan ruang medis yang dilengkapi dengan pendingin udara, tenda tunggu kendaraan roda dua dilengkapi kipas pendingin, tempat bermain anak, dan juga disediakan venue hiburan musik," imbuh Imam.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut