get app
inews
Aa Read Next : Dunia Diambang Kehancuran, Iran Siap Gunakan Senjata Nuklir untuk Balas Israel

Radar Militer Iran di Bandara Isfahan Hancur Dibom Israel, IDF: Ini Pesan Buat Iran

Sabtu, 20 April 2024 | 21:30 WIB
header img
Citra satelit yang dilihat oleh The Times of Israel menunjukkan kerusakan pada sistem radar di dekat Bandara Isfahan. Foto istimewa

Citra satelit radar aperture sintetis tambahan yang diambil pada hari Jumat juga menunjukkan bukti bahwa lokasi radar menjadi sasaran.

Meskipun pihak berwenang Israel secara resmi bungkam atas serangan tersebut, sejumlah politisi dan mantan pejabat angkat bicara mengenai hal tersebut.

Menurut laporan Channel 12, pensiunan jenderal Israel Ziv, mantan kepala operasi IDF, menyatakan bahwa jika serangan tersebut dilakukan oleh Israel, itu tidak dimaksudkan untuk menyebabkan kehancuran besar.

Serangan Israel tersebut hanya untuk mengirimkan "pesan yang sangat jelas kepada Iran," yang menunjukkan "kesenjangan teknologi" antara Israel dan Iran serta menyoroti kemampuan IDF untuk menembus situs-situs paling sensitif di Iran.

Dalam panggilan telepon beberapa jam setelah serangan, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin berbicara dengan Menteri Pertahanan Yoav Gallant, kata Pentagon.

Laporan menyebut bahwa mereka membahas "menjaga stabilitas di Timur Tengah," dan isu-isu lainnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut