get app
inews
Aa Read Next : Radar Militer Iran di Bandara Isfahan Hancur Dibom Israel, IDF: Ini Pesan Buat Iran

Respon Serangan Iran, Israel Targetkan Fasilitas Nuklir Iran

Selasa, 16 April 2024 | 18:44 WIB
header img
Serangan Israel ke Iran bisa menjadi pukulan terakhir bagi ekonomi Iran yang semakin lemah akibat sanksi, kebijakan yang salah, dan korupsi selama bertahun-tahun.

TAHERAN, iNewsTangsel.id - Direktur Jenderal Badan Energi Atom Internasional (IAEA) PBB, Rafael Mariano Grossi, mengungkapkan kekhawatiran tentang potensi penargetan Israel terhadap fasilitas nuklir Iran.

Rafael menyatakan bahwa inspeksi IAEA terhadap fasilitas tersebut akan dilanjutkan pada Selasa (16/4/2024), seperti yang dilaporkan oleh The Jerusalem Post. Panglima militer Israel juga menyatakan pada Senin (15/4/2024) bahwa negaranya akan merespons serangan Iran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, warga Iran juga cemas akan kemungkinan serangan balasan dari Israel atas serangan drone dan rudal Iran yang terjadi akhir pekan lalu.

Pemimpin politik dan militer Iran telah beberapa kali memperingatkan bahwa mereka akan menanggapi setiap serangan balasan dari Israel dengan meningkatkan ketegangan lebih lanjut.

Seorang guru di Kota Amol bernama Hesam mengungkapkan kekhawatiran tersebut pada Senin (15/4/2024), menyatakan bahwa tekanan ekonomi akan meningkat, keselamatan akan terancam, dan mereka harus menghindari konflik dengan segala cara karena tidak ingin berperang dan ingin melindungi dua anaknya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut