get app
inews
Aa Read Next : Antisapi Kejahatan Internasional, Jaksa se-Asean Berkumpul di Bali

Jaksa Agung: Semangat Silaturahmi Membangun Kebersamaan dan Peningkatan Kinerja Kejaksaan

Senin, 22 April 2024 | 14:44 WIB
header img
Jaksa Agung menuturkan ibadah puasa yang baru saja dilaksanakan kemarin, sejatinya tidak hanya melatih untuk menahan lapar dan haus, melainkan juga melatih menahan diri dari segala perbuatan tercela.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Jaksa Agung Prof. Dr. ST Burhanuddin memberikan pidato pada Acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H, di Gedung Kejaksaan Agung, Senin (22/4/2024). Hadir Ketua Komisi Kejaksaan Prof. Dr. Pujiyono, Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Kepala Badan Pemulihan Aset Kejaksaan RI, Staf Ahli Jaksa Agung, Pejabat Eselon II, dan seluruh pegawai Kejaksaan Agung.

Dalam pidatonya, Jaksa Agung mengucapkan syukur kepada Allah atas rahmat dan hidayah-Nya dalam kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah dengan tema "Semangat Silaturahmi Membangun Kebersamaan dan Peningkatan Kinerja Kejaksaan yang Humanis".

Dia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut serta mengapresiasi kehadiran dan partisipasi tamu undangan. Jaksa Agung mengingatkan bahwa kesalahan adalah kodrat manusia, meminta maaf adalah kewajiban, dan menuju fitrah adalah tujuan bersama.

Dia mengajak semua untuk saling memaafkan, mengevaluasi pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenang kita, serta mengambil hikmah dari bulan Ramadhan yang baru saja berlalu.

Jaksa Agung menyoroti bahwa puasa tidak hanya melatih menahan lapar dan haus, tapi juga menahan diri dari perbuatan tercela, bersikap hati-hati dalam bertindak, dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut