get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Gubernur Banten Airin, Mendaftar di PDI Perjuangan Provinsi Banten

Mengenal Arief Wismansyah, Calon Gubernur Banten Pilihan Masyarakat Tangerang

Senin, 22 April 2024 | 16:13 WIB
header img
Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2024 bakal diramaikan oleh sosok artis yang disebut-sebut bakal maju dalam kontestasi. (Ist)

TANGERANG, iNewsTangsel.id -Mantan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah adalah sosok yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Tangerang. Kepemimpinannya di Kota Tangerang telah mendapat pengakuan publik.

Arief R. Wismansyah memulai karir politiknya sebagai Wakil Wali Kota Tangerang pada usia 31 tahun pada tahun 2008, saat ia menjadi Wakil Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Setelah lima tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang, Arief dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi Wali Kota Tangerang dalam periode pertama pada tahun 2013.

Pada periode pertamanya, Arief R. Wismansyah meluncurkan berbagai inovasi, termasuk program Tangerang LIVE yang dikenal luas, yang mencakup aspek Layak Huni, Layak Investasi, Layak Dikunjungi, dan Kota Digital.

Berbagai penghargaan telah diterima Pemerintah Kota Tangerang atas kepemimpinan beliau yang cerdas dan visioner.

Selama periode kedua sebagai Wali Kota Tangerang, dari tahun 2018 hingga 2024, Arief R. Wismansyah berhasil meraih berbagai prestasi, termasuk prestasi menonjol di bidang pendidikan seperti memberikan biaya sekolah gratis bagi 146 sekolah SD dan SMP. Selain itu, melalui aplikasi Super Apps Tangerang LIVE, berbagai kemudahan telah dirasakan oleh masyarakat luas di sektor E-City.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut