get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

Film Roman Peony Meriahkan Okinawa International Movie Festival 2024

Rabu, 24 April 2024 | 01:50 WIB
header img
Film Roman Peony tayang di Okinawa International Movie Festival (OIMF) 2024 yang berlangsung pada 20 hingga 21 April 2024 di kota Naha kepulauan Okinawa, Jepang.

TANGSEL, iNewsTangsel - Okinawa International Movie Festival (OIMF) 2024 kembali digelar. Festival Film Okinawa ini telah berlangsung pada 20 hingga 21 April 2024 di kota Naha kepulauan Okinawa, Jepang.

Festival film ini diselenggarakan oleh Yoshimoto Laugh & Peace Inc dengan mengangkat tema “Laugh & Peace“. Sejumlah film pilihan produksi negara-negara di Asia turut ambil bagian dalam festival bergengsi ini.

Dari Indonesia, film berjudul “Roman Peony” mendapat undangan khusus di OIMF 2024. Uniknya, proses shooting film Roman Peony di lakukan di 3 kota yaitu Sapporo, Shibetsu dan Wakkanai yang berada di pulau paling utara Jepang, yakni Hokkaido. Film yang diperankan oleh artis Indonesia dan Jepang seperti, Jessica Veranda (Ex-JKT48), Genki Sadamatsu dan Hitomi ini berkisah tentang drama romansa dua negara yang sesuai dengan konsep “Laugh & Peace”.

Pemutaran film “Roman Peony” berlangsung pada Sabtu (20/4/2024) di Naha Cultural Arts Centre Nahart pukul 18.10 waktu Jepang. Sang sutradara, Alfritz John dan pemeran utama yakni, Jessica Veranda serta Genki Sadamatsu turut hadir saat pemutaran di OIMF 2024.

Pada sesi stage greeting Veranda mengungkapkan perasaannya atas penayangan perdana film ini.

“Sebagai orang Indonesia aku bangga banget karena Roman Peony ini menjadi satu-satunya film perwakilan Indonesia yang tayang di OIMF 2024 dan ada rasa deg-degan juga apakah orang Jepang suka tidak ya dengan filmnya. Film ini juga diperankan oleh artis dari Indonesia dan Jepang, saya berharap melalui film ini akan membawa hubungan yang lebih baik antara Jepang dan Indonesia,” ungkap Veranda dalam keterangannya.

Disisi lain, sutradara Roman Peony mengungkap alasan memilih Hokkaido sebagai lokasi shootingnya.

“Shibetsu dan Wakkanai yang berada di Hokkaido bukanlah tempat yang sering dipilih untuk film Indonesia, sehingga saya sangat ingin syuting disana dan kedepannya saya ingin terus membuat film yang mempromosikan pertukaran antara Indonesia dan Jepang,” ungkap Alfrits sang sutradara.

Genki Sadamatsu selaku artis Jepang yang tinggal di Indonesia juga mengungkapkan perasaannya setelah menyaksikan penayangan perdana filmnya.

“Aku sangat penasaran kapan filmnya rilis di Indonesia, tapi nggak nyangka bakal rilis pertama kali di Jepang!. Dan ternyata syuting film bersama orang Indonesia sangat seru ya karena mereka selalu optimis dan membuat suasana syuting menyenangkan. Selama syuting, Veranda juga sangat bantu aku di dialog film,” kata Genki.

Tak hanya film, acara yang disponsori oleh perusahaan raksasa entertainment Jepang yang telah berdiri lebih dari satu abad, Yoshimoto Kogyo juga menampilkan pertunjukan music dari musisi asal Okinawa, Kariyushi58 dan pertunjukan komedi di berbagai tempat.

Sementara itu pada Minggu (21/4/2024) digelar Red Carpet OIMF 2024 di jalan pusat kota Naha.

Okinawa International Movie Festival menjadi agenda tahunan di Jepang. Festival film ini pertama kali digelar pada tahun 2009 dan masih diselenggarakan hingga kini tahun 2024.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut