get app
inews
Aa Read Next : Airin Kunjungi 1553 Desa, Untuk Serap Aspirasi Masyarakat Banten

Airin Dapat Pujian Petinggi PAN Banten saat Daftar Calon Gubernur Banten

Senin, 06 Mei 2024 | 18:32 WIB
header img
Airin mengaku punya sejarah panjang dengan PAN. “Pada tahun 2016, PAN adalah partai politik yang pertama mengusung saya menjadi walikota Tangsel

BANTEN, iNewsTangsel.id - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany mendapatkan pujian dari para petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten. Pujian tersebut disampaikan ketika Airin menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur ke Kantor DPW PAN Banten, Jalan Raya Taktakan, Kota Serang, Senin (6/5/2024). 

Ketua DPW PAN Provinsi Banten, Syafrudin mengaku sangat mengenal Airin ketika dirinya masih menjabat walikota Serang. Kemudian Airin telah dua periode menjadi walikota Tangsel. “Saya sudah kenal Ibu Airin, banyak prestasi yang diperoleh,” ujar Syafrudin di depan para wartawan. 

Apalagi menurut Syafrudin, Airin pernah memimpin Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Jabatan tersebut dinilai membanggakan bagi para walikota dan masyarakat Provinsi Banten. “Se-Indonesia, ketua APEKSI ini jadi rebutan. Sudah sewajarnya, sudah layak menduduki gubernur. Insya Allah ini,” ujar Syafrudin. 

Ia mengungkapkan, PAN memperoleh 7 kursi di DPRD Banten sehingga bisa membulatkan pencalonan Airin di Pilkada Banten. Sebab menurutnya, Golkar sudah memperoleh 14 kursi, sehingga jika ditambahkan dengan PAN, total 21 kursi, melebihi syarat pencalonan 20 kursi. “Jadi PAN ini sebagai kunci,” ujarnya. 

DPW PAN Banten, kata Syafrudin, diperintahkan untuk melakukan proses penjaringan calon kepala daerah. Para bakal calon yang mendaftar, harus mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan oleh PAN. Kemudian pada tahap akhir, keputusan dukungan berada di tangan pimpinan pusat atau DPP PAN. “Saya yakin Ibu Airin sudah komunikasi dengan DPP PAN. Mudah-mudahan, kita berdoa, 27 November mendapatkan amanah, Ibu Airin menjadi Gubernur Banten,” ujar Syafurdin. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut