get app
inews
Aa Read Next : RumahBerkat Dorong Kesadaran Masyarakat soal Manfaat Kesehatan Berdonor Darah

Airin Bertekad Mewujudkan Masyarakat Banten 'Bahagia'

Rabu, 29 Mei 2024 | 21:36 WIB
header img
Airin yakin bahwa berbagai program yang direncanakannya dapat tercapai dengan prinsip kebersamaan.

BANTEN, iNewsTangsel.id - Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, mulai memaparkan berbagai visi, misi, dan programnya jika terpilih dalam Pilkada Banten. Dalam bidang kesehatan, Airin memiliki program bernama ‘Bahagia’, yang merupakan akronim dari ‘Banten Sehat Raga, Kuat Jiwa’.

Program ini merupakan penjabaran dari Misi 2, yaitu ‘Mewujudkan Pembangunan Masyarakat Banten yang Madani (Beriman, Sehat, Berbudaya, dan Terdepan dalam IPTEK). Sementara visinya adalah ‘Mewujudkan Provinsi Banten yang Beriman, Sejahtera, Unggul, Berkelanjutan, dan Maju’.

Program Bahagia tersebut disampaikan oleh Airin saat diundang oleh komunitas masyarakat di Kota Tangerang pada Rabu (29/5/2024). Ia mengungkapkan telah menemukan berbagai masalah di bidang kesehatan berdasarkan kunjungannya ke delapan kabupaten/kota di Banten.

Beberapa masalah yang ditemukan antara lain kesenjangan fasilitas kesehatan antara wilayah Banten bagian utara dan selatan, kurangnya tenaga kesehatan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, serta tingginya kasus penyakit TB, stunting, gangguan jiwa, dan belum meratanya akses jaminan kesehatan.

Kesenjangan kesehatan, kata Airin, harus diatasi dengan memperbaiki kualitas kesehatan dari segi pelayanan, perilaku, dan lingkungan. "Kita harus mendekatkan akses pelayanan kesehatan, menugaskan tenaga kesehatan, serta membangun puskesmas pembantu atau mobil puskesmas keliling. Fasilitasi kegiatan telemedicine di seluruh fasilitas kesehatan juga diperlukan," ujar Airin.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut