get app
inews
Aa Read Next : UPDATE Peringatan Dini Cuaca di Tangsel dan Sekitarnya, Terjadi Hujan Disertai Petir

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Sampaikan Duka Buat Korban Tewas Kebakaran di Hotel Nite & Day

Senin, 10 Juni 2024 | 15:18 WIB
header img
Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban

CIPUTAT, iNewsTangsel - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menyampaikan duka yang mendalam kepada korban tewas akibat kebakaran di Hotel Nite & Day, Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. Dalam peristiwa itu 6 orang jadi korban dan 3 orang meninggal dunia.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi di Hotel Nite & Day di Alam Sutera, Serpong Utara Tangsel pada Sabtu (08/05/2024) lalu mengakibatkan timbulnya korban jiwa, Senin (10/6/2024).

Dengan adanya kabar duka itu, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyampaikan keprihatinannya serta dukacita yang mendalam atas kejadian tersebut.

Menurut Benyamin, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan telah berusaha melakukan pemadaman serta evakuasi secara cepat terhadap korban.

Tetapi, 3 dari 6 korban yang dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serpong Utara, untuk dilakukan penanganan telah dinyatakan meninggal dunia.

"Tiga orang meninggal dunia, saya atas nama Pemerintah Kota dan pribadi turut berduka atas kejadian yang terjadi," terang Benyamin Davnie.

Kebakaran yang melanda hotel di kawasan Alam Sutra itu diduga akibat adanya korsleting listrik. Kemudian mengakibatkan percikan api dan merambat ke barang-barang yang ada di ruangan tersebut. 

"Kebakaran itu, diduga korsleting ruang panel terus menyebar ke lorong lift. di situ terbakar lalu korban ingin melihat ke atas, menggunakan lift," ujar Benyamin.

"Lokasi kebakaran ada di lantai 6, dan korban sempat terjebak di lantai 5. Dan terjebak di lift itu semuanya 6 orang," tambahnya.

Hingga saat ini kata Benyamin, RSUD Serpong Utara terus memberikan pelayanan terbaik kepada ketiga korban luka-luka akibat kebakaran tersebut.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut