get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Pendidikan STEAM, Sampoerna Academy Hadirkan Buku Cerita Berkualitas Karya Para Siswa

Foundation Day MIS Bintaro: Pembelajaran Holistik Bersama Keluarga

Senin, 03 Juni 2024 | 22:36 WIB
header img
MIS Bintaro berharap rangkaian kegiatan yang telah dilakukan dapat mempererat tali persaudaraan

Kegiatan di hari Jumat juga dimeriahkan dengan booth permainan yang disiapkan oleh Student Council (OSIS) dan oleh masing-masing “house” yang ada di SMP-SMA MIS Bintaro. Sistem “house” di MIS Bintaro mengelompokkan siswa dari kelas 7 hingga kelas 12 dalam 6 kelompok besar lintas angkatan dan merupakan salah satu cara MIS Bintaro mengembangkan komunitas yang saling mendukung dan menjaga melalui kegiatan kebersamaan berbasis "house".

Sebagai bagian dari kepedulian sosial, MIS Bintaro juga menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Premier Bintaro. Kegiatan ini diikuti oleh banyak peserta dari kalangan guru, staf, orang tua murid, hingga warga sekitar.

Fun Run, Konser Akhir Tahun, dan Alumni Get Together

Hari kedua perayaan Foundation Day MIS dibuka dengan kegiatan Fun Run yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari keluarga besar MISB, termasuk siswa, alumni, dan orang tua siswa.

Dengan kategori jarak 2 km dan 5 km, peserta berlomba mencapai garis finish sambil menikmati suasana yang penuh semangat. Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan pendekatan pembelajaran holistik, di mana kesehatan fisik dan kebersamaan dianggap sebagai bagian integral dari pengembangan diri.

Melalui Fun Run ini, peserta tidak hanya meningkatkan kebugaran fisik, tetapi juga mengasah nilai-nilai seperti kerjasama, semangat sportivitas, dan kebersamaan yang bermanfaat jangka panjang dalam kehidupan mereka.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut