get app
inews
Aa Read Next : Gelaran HI-DRONE Seri ke-2 di Tangerang Menjadi Ladang Rezeki bagi Industri UMKM

CNAF Tawarkan SUKUK Senilai Rp1 Triliun

Rabu, 12 Juni 2024 | 23:10 WIB
header img
Dengan pertumbuhan pembiayaan baru, total aset kelolaan CIMB Niaga Finance mencapai Rp11,26 triliun atau tumbuh sebesar 21.7% dari tahun 2022 pada periode yang sama (sebesar Rp9,25 triliun).

Jakarta, iNewsTangsel.id - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menggelar Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Wakalah Bi Al-istitsmar Berkelanjutan I CIMB Niaga Auto Finance tahap I tahun 2024. 

Penawaran Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I tahun 2024 ini terdiri dari dua seri, yaitu Seri A dengan jangka waktu 370 hari kalender dan Seri B dengan jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi. Pembayaran imbalan sukuk akan dilakukan setiap 3 (tiga) bulan, dimulai pada bulan Oktober 2024 hingga Juli 2025 untuk Seri A, dan hingga Juli 2027 untuk Seri B.

Pembayaran pokok sukuk untuk Seri A dan Seri B akan dilakukan secara penuh atau bullet payment sebesar 100 persen dari jumlah pokok Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I Seri A dan Seri B pada tanggal pembayaran kembali dana modal investasi Seri A dan Seri B.

Kupon untuk Seri A berada dalam rentang 6.50% - 7.25% dengan tenor 370 hari kalender, sementara untuk Seri B berada dalam rentang 6.70% - 7.45% untuk tenor 3 tahun. 

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Ristiawan Suherman, mengatakan bahwa dana yang terkumpul dari penawaran sukuk ini akan digunakan untuk penyertaan modal kerja pada kegiatan usaha pembiayaan Syariah.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut