get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Dinilai Tinggalkan Legacy Berharga bagi Bangsa

Pimpin Ratas, Presiden RI Tegaskan PON XXI Aceh-Sumut 2024 sesuai Jadwal

Kamis, 13 Juni 2024 | 19:13 WIB
header img
Presiden Jokowi meminta laporan mengenai persiapan dan menegaskan pelaksanaan PON XXI tetap sesuai jadwal

Jakarta, iNewsTangsel.id - Presiden RI Joko Widodo memimpin Rapat Terbatas (Ratas) tentang persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara dan Peparnas Tahun 2024, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta laporan mengenai persiapan dan menegaskan pelaksanaan PON XXI tetap sesuai jadwal. “Rapat terbatas siang hari ini melanjutkan pembahasan mengenai persiapan penyelenggaraan PON XXI yang akan dilaksanakan di Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara pada tanggal 8-20 September 2024,” tegas Presiden RI.

“Artinya tinggal 88 hari lagi untuk melakukan persiapan. Saya minta laporannya,” sambungnya.

Pasca selesainya Ratas, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo menegaskan kembali arahan presiden. “Alhamdulillah tadi sudah mendapatkan perintah dari Bapak Presiden bahwa penyelenggaraan PON XXI dan juga Perpanas 2024 ini harus tepat waktu dan tidak ada kemunduran,” tegas Menpora.

Menpora juga menyampaikan seluruh venue PON XXI di Aceh dan Sumut ditargetkan selesai akhir Juli. “Sekarang  ini, memastikan bagaimana para kontingen dari seluruh provinsi siap untuk diberangkatkan dan bertanding serta persiapan terkait dengan Opening dan Closing Ceremony”, ujar Menpora.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut