get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Dinilai Tinggalkan Legacy Berharga bagi Bangsa

Pimpin Ratas, Presiden RI Tegaskan PON XXI Aceh-Sumut 2024 sesuai Jadwal

Kamis, 13 Juni 2024 | 19:13 WIB
header img
Presiden Jokowi meminta laporan mengenai persiapan dan menegaskan pelaksanaan PON XXI tetap sesuai jadwal

Ratas tersebut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M. AP., Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, Pj.Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan Pj.Gubernur Sumut Mayjen TNI Purn Dr.Hassanudin.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang memberikan atensi begitu besar terhadap penyelenggaraan PON XXI, sebagai multi event paling besar di Indonesia. Melalui PON, kita akan mendapatkan atlet-atlet juara yang nanti mewakili Indonesia dalam keikutsertaannya pada single/multi event internasional.” Kata Marciano usai hadiri Ratas.

“Persiapan terus dilakukan dengan baik, pada akhir bulan ini akan diselenggarakan Chef de Mission (CDM) Meeting II, yang digelar di Medan tanggal 24-26 Juni dan dilanjutkan tanggal 26-28 Juni di Banda Aceh.,” sambung Marciano.

Setelah CdM II, dan rampungnya venue, rencananya akan ada Test Event yang bertujuan sebagai uji coba.

“Saya mengajak seluruh pihak sukseskan PON XXI, sebagai PON XXI pertama di dua provinsi, diikuti provinsi terbanyak yakni 38 kontingen, dan juga PON yang mencairkan masyarakat Indonesia usai menjalani rangkaian Pemilu tahun ini,” sambung Marciano.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut