get app
inews
Aa Read Next : Deretan Pemenang TikTok Ad Awards 2024, Dari Brand Ternama Hingga UMKM

Pilar : Pemasaran Oleh-oleh Secara Digital, Kunci Sukses Menjangkau Konsumen dan Memperluas Pasar

Sabtu, 15 Juni 2024 | 20:13 WIB
header img
Pilar menekankan pentingnya pemasaran produk melalui digital untuk memperluas pasar dan menjangkau lebih banyak konsumen

Ia juga berharap gerai ini dapat berkembang dengan penjualan digital dan sukses secara offline dengan branding sebagai pusat oleh-oleh khas Tangsel.

"Nah, ini juga harus dipikirkan bagaimana orang tahu kalau di sini ada gerai UMKM. Kalau orang-orang ke Tangsel itu beli oleh-olehnya di mana ya? Bisa diarahkan ke sini, salah satunya adalah gerai UMKM yang dimiliki oleh PT Indah Kiat," tambahnya.

Dalam sambutannya, Pilar memberikan saran agar semua pihak yang terlibat di Gerai UMKM Bina Indah Lestari Serpong Utara menjaga kenyamanan tempat tersebut dan berkolaborasi untuk meningkatkan nilai produk para pelaku UMKM.

"Nanti mungkin packaging-nya yang harus bagus. Bisa dituliskan oleh-oleh Tangsel. Jadi lebih menonjolkan bahwa ini oleh-oleh Tangsel. Kalau hanya UMKM, orang-orang agak bingung, produknya itu apa saja, tidak semua orang tahu. Tapi, kalau judulnya oleh-oleh, di mindsetnya (masyarakat) kebayang produknya pasti ada keripik, ada cokelat, permen, dodol dan lain sebagainya," katanya.

Dengan branding sebagai pusat oleh-oleh Tangsel, diharapkan Gerai UMKM Bina Indah Lestari di Serpong Utara ini bisa menjadi pilihan warga setempat saat membawa buah tangan ke keluarga di luar daerah atau tempat tujuan utama para pelancong yang singgah di Kota Tangsel.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut