get app
inews
Aa Read Next : Bertamu ke Presiden UEA Pangeran MBZ, Prabowo: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Profil Hanfi Fajri Advokat Muda Idealis yang Dicintai Masyarakat

Minggu, 16 Juni 2024 | 10:15 WIB
header img
Selain membela masyarakat yang kurang mampu, Hanfi Fajri juga sering menjadi tim kuasa hukum untuk tokoh nasional

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Hanfi Fajri adalah seorang advokat muda yang idealis, militan, dan pejuang dalam memperjuangkan keadilan bagi masyarakat yang menghadapi masalah hukum.

Selain membela masyarakat yang kurang mampu, Hanfi Fajri juga sering menjadi tim kuasa hukum untuk tokoh nasional dan aktivis seperti Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Anies Baswedan, almarhum Taufik (mantan anggota DPRD DKI), Fadli Zon, Habib Rizieq, kader HMI dalam kerusuhan 411, Amien Rais, Ahmad Dhani, dan lainnya.

Hanfi Fajri adalah advokat terdaftar dalam organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) yang dipimpin oleh Prof. Otto Hasibuan.

Ia juga aktif dalam berbagai organisasi hukum dan advokat, termasuk sebagai Sekretaris OKK Lembaga Advokasi DPP Partai Gerindra sejak 2017, Wakil Ketua Umum Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) sejak 2016, pengurus Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) DPC Jakarta Pusat periode 2022-2026, Direktur Eksekutif Advokasi Lembaga Bantuan Hukum Pedagang Pasar Indonesia (LBH PPI) periode 2016-2022, Kasubdit Advokasi & Koordinasi antar Daerah Direktorat Advokasi Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi 2018-2019, pengurus Solidaritas Advokat Publik untuk Pengendalian Tembakau Indonesia (SAPTA) tahun 2014, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Pengurus Pusat Pemuda Gebu Minang (LBH Pemuda Gebu Minang) sejak 2023, dan Ketua Advokasi Hukum Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) sejak 2023.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut