get app
inews
Aa Read Next : Malu Akibat Nama Sekolah Tercoreng, Ratusan Siswa SMKN 5 Tangsel Tuntut Pecat Guru Predator Seksual

Antisipasi Merebaknya DBD di Tangsel, Benyamin Ingatkan Untuk Selalu Bersih-bersih Lingkungan

Senin, 24 Juni 2024 | 22:26 WIB
header img
Jika dalam radius 1 kilometer dari rumah ada yang terjangkit DBD, lakukan bersih-bersih," ujar Benyamin. (Foto: DOK.iNews.id )

TANGSEL, iNewsTangsel.id -  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, mengingatkan warga akan pentingnya menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ia menekankan bahwa langkah pencegahan harus dimulai dari rumah masing-masing.

"Sekarang sedang merebak, banyak penderitanya (DBD). Jadi, ini harus kita tangani bersama mulai dari rumah masing-masing,” ujar Benyamin saat menghadiri kegiatan pembinaan RT dan RW di Kiwi Residence, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren.

Benyamin menceritakan bahwa banyak warga selalu mengeluh mengenai permintaan fogging di lingkungan mereka. Namun, fogging hanya efektif untuk membasmi nyamuk dewasa dan biasanya dilakukan di luar rumah.

“Yang berbahaya, yang harus kita perhatikan, yang harus kita basmi adalah jentik nyamuknya, yang ada di bak mandi, baskom, di bawah kulkas, di bawah dispenser, sisa-sisa air, tempat air makanan burung, dan tempat air di ruang terbuka yang terendap,” jelasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut