get app
inews
Aa Read Next : Promosikan Situs Judi Online Melalui Instagram, 5 Influencer di Banten Ditangkap Polisi

Sambut Indonesia Emas, SKSG Universitas Indonesia Wujudkan Ketahanan Anak Muda di Era Digital

Rabu, 03 Juli 2024 | 08:56 WIB
header img
Melalui kegiatan ini diharapkan ketahanan anak muda semakin kuat sebagai kemampuan yang mencakup kekuatan mental, emosional, fisik, dan sosial di era digital menuju Indonesia Emas

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Anak muda merupakan target dan aset yang sangat signifikan di era digital. Ketahanan mereka menghadapi tantangan besar karena berbagai masalah disrupsi digital yang membuat mereka rentan terlibat dalam kejahatan siber.

Data dari The Global Risk Report yang dikeluarkan oleh World Economic Forum pada 2024 menunjukkan bahwa serangan siber dan kecerdasan buatan menjadi risiko global tertinggi dan melibatkan anak-anak hingga remaja.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Sekolah Kajian Strategik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SOS Children’s Village Cibubur Jakarta pada Selasa (2/7) untuk memberikan sosialisasi dan penguatan literasi digital kepada anak-anak yang tinggal di sana.

Saat ini, SOS Jakarta mengasuh sekitar 150 anak yatim piatu atau terlantar yang sebagian besar berusia anak-anak hingga remaja.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dosen SKSG Dr. Eko Daryanto, M.Si, MMT dan Dr. Margaretha Hanita, M.Si ini memberikan dasar-dasar kecakapan digital kepada anak-anak sekaligus mengajarkan tips menjaga keamanan data pribadi di internet serta keamanan siber dengan cara sederhana namun menjadikan mereka tangguh di era digital. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut