get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Penistaan Agama Pdt Gilbert, Polisi akan Minta Keterangan GBI, MUI dan Kemenag

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Ketum PITI: Momentum Jadikan Indonesia Lebih Baik

Sabtu, 06 Juli 2024 | 17:27 WIB
header img
Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Dr. H. Serian Wijatno (kanan) mengajak umat Islam menjadikan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah sebagai momentum menjadikan kemajuan keimanan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Dr. H. Serian Wijatno mengajak umat Islam menjadikan tahun baru 1446 H sebagai momentum menjadikan kemajuan keimanan secara personal dan kemajuan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Tahun baru hijriah ini bukan sekadar pergantian tahun semata. Karena ada makna tersirat di dalamnya. Salah satu makna penting yang tersirat adalah sebagai momentum bagi kita kaum Muslimin untuk melakukan muhasabah, evaluasi, introspeksi, terhadap perjalanan hidup. Terlebih khususnya menjadikan negeri ini lebih baik lagi pasca Pemilu 2024," katanya di Jakarta, Sabtu (6/7).

Dikatakannya, momentum perbaikan diri ini sangat penting agar ke depan kita menjadi insan yang lebih baik lagi.

"Inilah ibrah atau pelajaran penting dari peringatan tahun baru Hijriah.  Kita harus bisa dan mampu mengambil ibrah, hikmah dengan merenungkan masa lalu dengan meninggalkan hal-hal yang negatif serta mengambil sisi-sisi yang lain sebagai bekal menghadapi masa depan. Dalam upaya meraih bekal menghadapi masa depan itulah kita harus optimis bisa melakukan perubahan lebih baik di masa yang akan datang. Caranya adalah  dengan terus melakukan ikhtiar-ikhtiar terbaik," kata dia. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut