get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi UOB Indonesia dan Telkomsel Hadirkan Gaya Hidup Digital Tanpa Batas Melalui Kartu Kredit

Program Terus Diperluas, 58 PKBM se-Tangsel Kini Dipasangi Internet Gratis

Kamis, 11 Juli 2024 | 16:11 WIB
header img
Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus meningkatkan pemasangan internet gratis. Foto: Dok

PAMULANG, iNewsTangsel.id  - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus meningkatkan pemasangan internet gratis di berbagai titik. Salah satunya, pemasangan internet gratis ke 58 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kominfo Tangsel, Tb. Asep Nurdin mengatakan, bahwa mekanisme pemasangan internet gratis di PKBM merupakan usulan langsung.

"Pertama sebetulnya hampir sama dengan teman-teman yang mengusulkan free internet ke kita. Jadi teman-teman PKBM mengusulkan dengan menuliskan nama dan alamat harus detail dan lengkap. Sifatnya pengajuan dulu, kalau kita langsung pasang tapi ternyata tidak dibutuhkan," ucapnya saat membuka kegiatan fasilitasi internet publik untuk PKBM Kota Tangsel, di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Selasa (09/07/2024).

Bahkan beliau mengatakan free internet tersebut memiliki kecepatan sebesar 20/ Mbps, dan tahun 2025 akan ditingkatkan menjadi 50/Mbps. Sehingga diharapkan fasilitasi ini mampu memudahkan PKBM dalam kegiatan sehari-harinya.

"Jadi ini harapannya supaya PKBM terus meningkat akses digital yang sangat mudah dan kita berikan fasilitasi, sehingga PKBMnya jadi naik kelas. 

Beliau juga menjamin soal keamanan kepada pengguna ketika menggunakan internet gratis. Apalagi teknis penggunaan tidak diminta memasukan nama apalagi Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut