get app
inews
Aa Read Next : Alternativa Film Project inDrive Gelar Penghargaan dan Festival Film 2024 di Yogyakarta

Rumah Baca Pitaloka Gelar Diskusi Publik Bertajuk Menuju Depok Writers Festival

Sabtu, 13 Juli 2024 | 14:41 WIB
header img
Keberadaan festival hendaknya dapat mendukung dunia seni dan literasi, sekaligus mendukung ekosistem kebudayaan di masyarakat

DEPOK, iNewsTangsel.id - Rumah Baca Pitaloka menggelar Diskusi Publik bertajuk Menuju Depok Writers Festival, Sabtu (13/7/2024).

Diskusi ini menghadirkan narasumber Imam Muhtarom selaku Kurator Borobudur Writers and Cultural Festival (BWCF) dan penampil musikalisasi puisi Rinidiyanti Ayahbi.

Bertempat di Jalan KH Ahmad Dahlan V No. 10, Kukusan, Beji, Depok, pembahasan diskusi membaca fenomena semakin maraknya festival di berbagai wilayah di Indonesia. Sebut saja Ubud Writers and Readers Festival (UWRF), Borobudur Writers and Cultural Festival (BWCF), Makassar International Writers Festival (MIWF), Balige Writers Festival (BWF) dan banyak lagi.

Menurut Direktur Utama Pitaloka Foundation yang juga sastrawan Damhuri Muhammad, peran dan sepak terjang festival-festival ini
telah memperlihatkan bahwa even berkala yang mengusung literasi dan seni dengan teragenda rupanya dapat bertahan mendukung ekosistem kebudayaan lokal di tiap wilayah.

Sebutlah BWCF yang banyak mengusung tema dari sejarah cagar budaya, manuskrip lama, folklore hingga arkeologi.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut