get app
inews
Aa Read Next : KPK Menetapkan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor Sebagai Tersangka Korupsi

PADI Reborn Siap Meriahkan Meratus Geopark Great Culture Carnival 2024

Kamis, 18 Juli 2024 | 20:17 WIB
header img
Penampilan Fadli, vokalis PADI Reborn saat tampil di atas panggung. (ist)

Selain itu akan ada juga booth-booth sponsorship yang akan menyuguhkan produk-produk unggulan dari UMKM binaan mereka. Dan untuk memperkuat eksposur gaung pengelolaan geopark kepada masyarakat luas, MGGCC juga akan menampilkan implementasi pengelolaan kekayaan geopark dalam bidang konservasi, edukasi dan pengembangan ekonomi masyarakat lokal, melalui geoproduk serta geowisata yang dimiliki dari geopark-geopark di Indonesia dan telah masuk jaringan UNESCO Global Geopark. 

”Kami berharap dengan pelaksanaan expo dalam rangkaian Meratus Geopark Great Culture Carnival ini, kami dapat mendukung pembangunan ekonomi inklusif dan berkelanjutan melalui pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata berkelanjutan. Kita perkenalkan lebih massif produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM-UMKM banua dan bisa menjadi tonggak awal dalam menjadikan UMKM Banua untuk naik kelas,” terang Hanifah Dwi Nirwana yang juga sebagai ketua pelaksana Meratus Geopark Great Culture Carnival. 

Untuk menambah semarak rangkaian acara, event ini juga akan menggelar berbagai macam kompetisi seperti kompetisi pembuatan after movie event, lomba mewarnai anak dan kompetisi-kompetisi menarik lainnya. Dan menuju puncak suguhan, pada penutupan event ini akan menghadirkan Tari Kolosal yang spektakuler serta penampilan band legendaris Tanah Air yaitu Padi Reborn. Band yang digawangi Fadly, Piyu, Rindra, Yoyo dan Arie ini akan menampilkan lagu-lagu hits mereka yang dikemas dalam konsep tata panggung berkonsep Tradisional Futuristik. 

Bukan itu saja, dalam pertunjukan Meratus Geopark Great Culture Carnival 2024 ini juga akan disuguhkan pesta kembang api sebagai penutup seluruh rangkaian acara. 

”Kami berharap event ini bisa menjadi event tahunan yang ditunggu masyarakat Kalimantan Selatan, serta event yang mampu menarik masyarakat luar datang ke Kalimantan Selatan,” tambah Hanifah Dwi Nirwana.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut