get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kinerja, Mendagri Tekankan Pentingnya Iklim Kompetitif Antar-Kepala Daerah

GIIAS 2024 Menjadi Bukti Nyata Perkembangan Pesat Industri Otomotif di Indonesia

Jum'at, 19 Juli 2024 | 00:25 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin berharap agar industri otomotif terus berkembang dan berinovasi

BSD, iNewsTangsel.id - Pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 mendapat sambutan hangat dari Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin, Kamis (18/7/2024).

Dalam acara tersebut, Ma'ruf Amin memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan pameran otomotif terbesar kedua di dunia setelah Shanghai.

"Negara pertama mengapresiasi penyelenggaraan pameran ini karena ini tadi tenor terbesar kedua di dunia di luar Shanghai. Pelanggarannya luar biasa, saya hanya bisa menyampaikan apresiasi karena industri otomotif kita cukup berkembang. Saya melihat hampir semua merek mobil sudah diproduksi di Indonesia dan diekspor ke 93 negara," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya.

Ma'ruf Amin juga menegaskan bahwa Indonesia bukan lagi importir mobil, melainkan sudah menjadi eksportir mobil ke 93 negara.

"Jadi kita ini bukan importir mobil tapi eksportir mobil. Saya melihat perkembangannya luar biasa. Saya harap industri ini terus dikembangkan untuk kepentingan dalam negeri, namun ternyata luar negeri juga impor mobil dari kita dengan kandungan komponen dalam negeri yang mencapai 80% pada beberapa produk, meski ada juga yang masih 50%. Banyak yang sudah 80% dan semuanya menggunakan baterai buatan lokal,” lanjutnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut